REGIONALTRENDING

Wisata Seni Visual Blackbox Holiday Multiverse

×

Wisata Seni Visual Blackbox Holiday Multiverse

Sebarkan artikel ini

MEREBEJA.COM – Blackbox Holiday Multiverse, pertunjukkan instalasi seni visual ini bisa dikunjungi di Braga City Walk, Bandung. Ada apa saja sih di dalamnya?

Blackbox Holiday Multiverse adalah sebuah kotak yang akan memberikan pengalaman luar biasa untuk masuk ke dalam ruang transformasi, di saat seni melampaui batas imajinasi.

Pameran instalasi ini akan membawa anda melewati perjalanan luar biasa melalui 4 ruang pameran karya seni. Masing-masing ruangnya menampilkan instalasi seni digital menakjubkan.

Di ruang pertama, pengunjung disuguhkan nuansa hutan laser. Hutan ini disebut sebagai pintu masuk menuju petualangan berikutnya.

Setelah menghabiskan waktu di hutan laser, selanjutnya pengunjung akan dibawa masuk ke ruang visual teks (visual text). Pada ruang ini, pengunjung akan dimanjakan dan dapat berinteraksi dengan teks visual serta pencahayaannya.

Beranjak dari ruang kedua, selanjutnya ada ruang Nebula. Pada ruang ini, ada karya seniman Anindhita Kirana Isa yang sama-sama bisa kita nikmati.

Anindhita menyajikan empat karya seni rupanya di ruang ini. Keempatnya mengusung tema monster. Antara lain Monster Santuy (Caster), Monster Kreatif (Potsai), Monster Fun (Bolala), dan Monster Sensitif (Yule).

Secara visual, keempat monster ini tampak menggemaskan. Tak hanya itu, mereka punya cerita dan karakter masing-masing.

Di ruang terakhir, ada kotak paling besar yang memiliki tema tersendiri. Sebagai informasi, Blackbox Holiday Multiverse telah dibuka sejak 20 Desember 2023 lalu. Pada awal dibuka, mereka mengusung tema Natal dan Tahun Baru pada ruang keempat ini.

Setelah itu, kini mereka menjajal penampilan galaksi dan planet sebagai sajian visual di ruangannya.

Setiap ruang yang disajikan di Blackbox Holiday Multiverse terasa begitu memanjakan mata dan menggugah keinginan untuk mengambil foto, atau bahkan berswafoto.

Sajian visual ciamik ini diakui penyelenggara sebagai alasan utama wargi Bandung harus datang ke pertunjukkan ini.

“Secara visual, latar-latar ini cocok banget untuk ‘ngonten’. Jadi, rasanya sayang banget kalau wargi Bandung enggak cobain datang ke sini,” kata Widia Elsya Lusiana, salah satu penyelenggara Blackbox Holiday Multiverse.

Instalasi visual ini dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 10.00 — 22.00 WIB di Braga City Walk.

“Tidak ada durasi. Jadi pengunjung bisa datang bebas, berfoto dan menikmati sajian visual sampai puas. Jadi, yuk ramaikan Blackbox Holiday Multiverse. Ajak orang-orang terdekatmu,” lanjutnya.

Blackbox Holiday Multiverse masih bisa dikunjungi sampai 20 Februari 2024 mendatang.

Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat memantaunya di Instagram resmi mereka @officialblackbox_.