EKSKLUSIFTRENDING

Rizky Febian dan Mahalini Akan Menikah Hari Jumat

×

Rizky Febian dan Mahalini Akan Menikah Hari Jumat

Sebarkan artikel ini

MEREBEJA.COM – Pasangan Rizky Febian alias Iky dan Mahalini Raharja akan menikah pada Jumat (10/5/2024) mendatang.

Perwakilan keluarga Sule, Deni Uwaw, mengatakan mengenai adat dalam akad nikah Iky dan Mahalini.

“InsyaAllah akad adat Sunda, (akadnya) nanti tanggal 10 Mei,” kata Deni kepada wartawan di kawasan Tambun, Bekasi, Rabu (8/5/2024).

Jika tidak ada perubahan, menurut Deni, untuk urusan resepsi kedua keluarga akan mengusung adat Sunda dan Bali.

“Resepsi mungkin kolaborasi antara Sunda dengan Bali. Rencananya gitu setahu saya, ya. Ya, mungkin dari pakaian saja. Untuk akad adat Sunda, insyaAllah ada acara adat,” tuturnya.

Walaupun demikian, Deni enggan membongkar mengenai lokasi dan waktu pelaksanaan akad nikah Rizky Febian dan Mahalini.

“Untuk akad nikahnya tempat waktu mohon maaf mungkin tidak bisa saya sebutkan, mohon maaf. Waktu tempatnya di mana mohon maaf,” tambahnya.

Sebelumnya, Rizky Febian dan Mahalini Raharja telah menggelar prosesi Mepamit di Bali beberapa waktu lalu. Menurut adat Bali, prosesi mepamit atau mejauman merupakan isyarat pengantin wanita berpamitan kepada para leluhurnya karena menikah dan mengikuti keluarga pria.

Prosesi tersebut dilakukan dengan bersembahyang di merajan atau tempat ibadah keluarga di rumah pihak calon pengantin wanita dan disaksikan keluarga pengantin pria.

Iky sendiri telah menggelar acara pengajian di rumah ayahnya, Sule. Salah satu tamu yang hadir adalah Dicky Candra. Ia mengungkapkan perasaan Iky saat mengikuti pengajian.

“Rizky Febian tadi sangat terharu, sampai menangis. Ya pastilah (terharu karena) akan menginjak kepada kehidupan yang baru. Harapan Iky tadi bisa membuat rumah dan tangga yang baru,” kata Dicky Chandra.