EKSKLUSIFPILKADA 2024

Dedi Mulyadi – Susi Pudjiastuti Dinilai Pasangan Ideal di Pilgub Jabar 2024

×

Dedi Mulyadi – Susi Pudjiastuti Dinilai Pasangan Ideal di Pilgub Jabar 2024

Sebarkan artikel ini
Dedi Mulyadi dan Susi Pudjiastuti di Pantai Pangandaran. Foto: Istimewa

MEREBEJA.COM – Komunitas Jabar Unggul dan Indonesia Unggul mendorong mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Dedi Mulyadi, untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Komunitas Jabar Unggul dan Indonesia Unggul, Toddy A Prabu, dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/5/2024).

“Kami ingin menghadirkan pemimpin berpengalaman dan berkomitmen, yang tidak hanya pragmatis, tetapi juga memiliki visi masa depan untuk provinsi ini yang beragam budaya dan jumlah penduduknya sangat besar,” kata Toddy dikutip RMOLJabar, Kamis (9/5/2024).

Bukan tanpa dasar yang jelas, dari hasil berbagai riset dan penjaringan tokoh, Toddy rekan-rekannya menyepakati dua sosok yang dianggap ideal untuk memajukan Jawa Barat, yakni Susi Pudjiastuti dan Dedi Mulyadi.

“Menurut teori kepemimpinan kharismatik, seorang pemimpin harus memiliki visi jelas, bersedia mengambil risiko, sensitif terhadap kebutuhan pengikutnya, dan perilaku yang tak konvensional. Kedua calon, Ibu Susi dan Kang Dedi, memenuhi karakteristik tersebut dengan baik,” tutur Toddy.

Toddy menyebut, berbagai penghargaan yang telah diterima Susi Pudjiastuti, membuktikan dedikasinya untuk Indonesia. Sementara Dedi Mulyadi, dengan kepemimpinan demokratisnya, menjadi contoh nyata dari pemimpin yang mampu merangkul dan mengayomi seluruh warganya.

“Dengan pengalaman dan karakteristik mereka, baik Ibu Susi maupun Kang Dedi dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk memimpin Jawa Barat ke arah yang lebih baik,” ujar Toddy.

Dia meyakini Dedi Mulyadi dan Susi Pudjiastuti akan cepat tanggap terhadap berbagai permasalahan di Jawa Barat dan langsung mengeksekusi program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Toddy menyebut Komunitas Jabar Unggul dan Indonesia Unggul mendukung kedua tokoh itu untuk berduet dalam Pilgub Jabar 2024.

“Komunitas Jabar Unggul dan Indonesia Unggul mendukung mereka dalam suksesi Pilkada 2024 demi masa depan yang lebih baik bagi Jawa Barat,” kata Toddy.

Terbaru, Kepala desa atau Kades se-Jawa Barat mendoakan Dedi Mulyadi untuk maju di Pilgub Jabar 2024. Hal tersebut disampaikan saat acara silaturahmi pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau APDESI Jabar di Saung Ciburial, Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Rabu (8/5/2024).

Diketahui, Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra itu juga sudah mendapat lampu hijau yang disampaikan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Mujani. Dirinya mengatakan, partai yang dinahkodai Prabowo Subianto itu tengah melirik Dedi Mulyadi.

“Khusus di Jawa Barat kami sedang melirik sebelah kanan saya ini (Dedi Mulyadi),” katanya.

Meski sampai saat ini Gerindra belum menentukan wakil yang akan mendampingi Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024 nanti. Namun ada beberapa nama yang harus Dedi Mulyadi taklukan untuk lolos di Pilgub Jabar 2024.