EKSKLUSIFTRENDING

Perang Mental Memperebutkan Tiket Olimpiade Paris 2024

×

Perang Mental Memperebutkan Tiket Olimpiade Paris 2024

Sebarkan artikel ini

MEREBEJA.COM – Timnas U-23 Indonesia akan kembali berlaga melawan Guinea pada play-off untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade 2024 yang akan digelar di Paris 2024.

Pertandingan penentu itu bakal digelar di Centre National Du Footnall De Calirefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

Di kubu timnas U-23 Indonesia faktor psikologis sangat terasa karena mereka mengeluarkan banyak energi di Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar.

Usai pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Irak, mereka bertolak ke Prancis guna menghadapi Guinea. Timnas U-23 Indonesia tiba di Paris, Prancis pada Senin (6/5/2024).

“Karena letih jadi hanya latihan pemulihan fisik dan taktik sebentar. Memang kemarin kita perjalanan lumayan jauh,” kata pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

“Seperti apa yang Anda lihat. Jadi semua menggunakan jaket yang tebal, suhu lumayan dingin.” kata Shin.

“Yang paling penting sebenarnya kontrol kondisi pemain.” sambungnya.

“Jadi secara psikologis mulai capek, mulai lelah.” imbuhnya.

“Yang penting kita bisa kontrol kondisi pemain agar tetap bugar,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Sementara itu, di kubu Guinea persiapan secara mental dilakukan untuk melawan timnas U-23 Indonesia. Hal itu diungkapkan pelatih Timnas U-23 Indonesia, Kaba Diawara.

“Kami siap bekerja keras perlu mempersiapkan diri secara mental terutama karena pasa saat ini dalam rentang musim ini, itu lebih fisik,” ujar Diawara.

“Para pemain sudah siap.” tegasnya.

“Jadi mental adalah yang akan membuat perbedaan dalam laga nanti,” ujarnya, Rabu (8/5/2024).