REGIONAL

PC PMII Kota Tasikmalaya Laksanakan Pelatihan Kader Lanjut IV

×

PC PMII Kota Tasikmalaya Laksanakan Pelatihan Kader Lanjut IV

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) PC PMII Kota Tasikmalaya di Gedung Dakwah Islamiyah, Kamis (14/12/2023). Foto: merebeja.com/CEVI

KOTA TASIKMALAYA – MEREBEJA.COM | Pengurus Cabang (PC) PMII Kota Tasikmalaya melaksanakan pembukaan untuk kegiatan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) yang ke empat, dengan tema ‘PMII Dalam Menghadapi Era Globalisasi dan Pembangunan Nasional’.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari dan bertempat di Gedung Dakwah Islamiyah Kota Tasikmalaya.

Hadir dalam kesempatan itu Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus Wahyudin, dan sejumlah tokoh PMII Kota Tasikmalaya.

Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, dalam sambutannya berbicara tentang kemajuan teknologi. Cheka menyebut, ke depan anak muda Kota Tasikmalaya harus bisa mengambil peran di kancah nasional dan internasional.

“Hari ini anak-anak Indonesia sudah ada yang bisa tergabung dengan perusahaan teknologi besar dunia, kenapa tidak dengan anak muda Kota Tasik,” kata Cheka.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang 1 Kaderisasi Anggi Sulistiadi mengatakan, akan ada berbagai materi yang diberikan kepada peserta selama empat hari kegiatan ini berlangsung.

“Di sini disuguhkan, keseluruhannya ada 17 materi, yang dipandu oleh pengurus koordinator cabang Jawa Barat,” terang Anggi.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan diantara 17 materi tersebut bermuatan ideologisasi.

“Ada materi mengenai Nilai Dasar Pergerakan yang itu harus ditanamkan dalam diri kader-kader PMII.” lanjutnya.

Ke depan, kata Anggi, kader-kader PMII yang mengikuti PKL ini harus bisa lebih progresif, terkait menyikapi persoalan-persoalan bangsa.

“Jadi kader-kader yang hari mengikuti PKL nantinya bisa kembali ke daerahnya masing-masing dengan membawa gagasan dan perubahan.” pungkasnya.