REGIONAL

‘Great Joy For All The People’ Semarak Natal Dari GKI Sion Kota Tasikmalaya

×

‘Great Joy For All The People’ Semarak Natal Dari GKI Sion Kota Tasikmalaya

Sebarkan artikel ini
Perayaan Natal di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sion Kota Tasikmalaya, pada Senin (25/12/2023). Foto: MEREBEJA.COM/CEVI

KOTA TASIKMALAYA, MEREBEJA.COM – Para jemaat Kristen di Kota Tasikmalaya tengah merayakan Natal 2023. Di masing-masing gereja, umat kristiani merayakan Natal dengan penuh sukacita.

Begitu pula dengan para jemaat di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sion Kota Tasikmalaya, suasana keceriaan Natal begitu terasa.

Ibadah malam Natal dilaksanakan pada hari Minggu (24/12/2023) malam yang diisi oleh EV. Kristianty Hova dan perayaan dilaksanakan pada hari Senin (25/12/2023) malam dengan mengangkat tema “Great Joy For All The People”, khotbah diisi oleh Pendeta Romeo Wibowo.

“Pada malam Natal jemaat yang hadir sekitar 150 orang dan pada malam ini ada sekitar 260 orang,” kata Iva, ketua panitia Natal GKI Sion Tasikmalaya, Senin (25/12/2023) malam.

Iva melanjutkan, pada perayaan ini, jemaat di GKI Sion Kota Tasikmalaya menampilkan berbagai seni kreasi, mulai dari tari-tarian hingga gerak dan lagu. Dia mengatakan bahwa tema yang diusung tahun ini adalah memberikan kesukaan.

“Pada Natal tahun ini kita mengusung Great Joy For All The People yang artinya memberikan kesukaan bagi semua orang,” tutur Iva.

Sementara itu, panitia Natal GKI Sion Kota Tasikmalaya Felix Gideon menyebut bahwa perayaan Natal di gereja Sion ini tidak hanya diikuti oleh jemaat dari Tasikmalaya saja, kata Felix, ada pula jemaat-jemaat yang hadir dari luar kota.

“Kami bersyukur karena Natal tahun ini kita rayakan dengan sukacita, dengan suasana yang kondusif. Kami juga berterima kasih kepada para TNI dan Polisi yang telah bekerja keras, juga kepada para pemangku kebijakan yang telah membuat Natal ini menjadi Natal yang membawa sukacita bagi kami umat Kristiani.” tuturnya.

Lanjut Felix, dirinya berharap kehadiran umat Kristiani di Kota Tasikmalaya dapat memberikan kontribusi positif dan mampu bersinergi demi menjaga keragaman dan kerukunan umat beragama.

“Semoga kita bisa bersama-sama menjaga keberagaman untuk bisa membangun Indonesia menjadi bangsa yang hebat.” pungkas Felix.