NASIONAL

Tahun Ini Pemerintah Akan Gelontorkan Anggaran 15 Triliun untuk Inpres Jalan Daerah

×

Tahun Ini Pemerintah Akan Gelontorkan Anggaran 15 Triliun untuk Inpres Jalan Daerah

Sebarkan artikel ini
Jokowi dalam keterangan persnya setelah meresmikan pelaksanaan IJD di Kabupaten Madiun, Jawa Timur. (Rusman/Biro Pers Sekretariat Presiden)

MEREBEJA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan anggaran Inpres Jalan Daerah (IJD) 2023 menghabiskan Rp 14,6 triliun. Jokowi mengatakan, pemerintah akan menggelontorkan anggaran Rp 15 triliun tahun ini.

“Terkait dengan Inpres Jalan Daerah, kita tahu jalan-jalan yang ndak baik sekarang ini semuanya diperbaiki. Pada 2023, anggaran yang dihabiskan Rp14,6 triliun dan tahun ini kita juga akan teruskan dengan angka Rp 15 triliun,” kata Jokowi dalam keterangan persnya setelah meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat (8/3/2024).

Jokowi menambahkan, di Jawa Timur sudah dilakukan perbaikan 33 ruas jalan dengan panjang 275 kilometer. Total anggaran yang dihabiskan Rp 925 miliar.

“Di Provinsi Jawa Timur sendiri, yang di 2023 yang kita bangun adalah 33 ruas dengan panjang 275 kilometer dengan anggaran Rp 925 miliar. Hanya untuk Jawa Timur saja. Anggaran yang segitu gede lho Rp 925 miliar itu,” katanya.

“Ini nanti akan dilanjutkan lagi yang di 2024 untuk jalan-jalan yang perlu diperbaiki di Provinsi Jawa Timur dan provinsi-provinsi yang lain,” lanjutnya.

Dalam kunjungan kerja itu, Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Tampak pula Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono.