REGIONAL

Satu Unit Rumah di Kampung Munjul Karikil Mangkubumi Kota Tasikmalaya Ludes Terbakar

×

Satu Unit Rumah di Kampung Munjul Karikil Mangkubumi Kota Tasikmalaya Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah di Kampung Munjung Mangkubumi Tasikmalaya Ludes Terbakar. Foto: Istimewa

MEREBEJA.COM – Satu unit rumah warga di Kampung Munjul, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmaya terbakar, Senin (11/3/2024) siang. Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik.

Kebakaran rumah milik warga bernama Heriyanti itu terjadi sekitar pukul 12.58 WIB. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya yang menerima laporan langsung bergerak ke lokasi untuk pamadaman.

“Iya benar, tadi ada kebakaran rumah di wilayah Kecamatan Mangkubumi,” kata Kabid Damkar Kota Tasikmalaya Boedi Santoso, Senin (11/3/2024) sore.

Keterangan dari Heriyanti, dikatakan Boedi, awalnya api diketahui ketika ada kepulan asap dari belakang rumah. Saat dicek, api sudah membesar pada kabel listrik.

“Dari korsleting listrik. Dikhawatirkan terjadinya perambatan yang semakin melebar, korban pun menghubungi Damkar Kota Tasikmalaya untuk segera dilakukan pemadaman,” katanya.

Untuk memadamkan api, Boedi menyebut, pihaknya menerjunkan beberapa mobil damkar ke lokasi kejadian. Setelah beberapa saat api berhasil dipadamkan.

Kerugian akibat kejadian ini belum bisa ditaksir dan diketahui tidak ada korban jiwa.