REGIONAL

Ratusan Bobotoh Persib Nobar di Dispora Kota Bandung

×

Ratusan Bobotoh Persib Nobar di Dispora Kota Bandung

Sebarkan artikel ini
Nobar Persib
Ratusan bobotoh nobar kawasan Aspro PSSI Jawa Barat, Jumat (31/5/2024). Foto: Istimewa

MEREBEJA.COM – Ratusan bobotoh Persib memenuhi kawasan Aspro PSSI Jawa Barat. Mereka nonton bareng (nobar) pertandingan leg 2 final Championship Series Persib Bandung melawan Madura United, Jumat, (31/5/2024).

Semangat nobar ratusan bobotoh Persib ini membuat suasana semakin meriah. Menciptakan atmosfer yang penuh antusiasme dan kebersamaan.

Nobar yang digelar oleh Pemkot Bandung di Kantor dan Lapangan Sekretariat PSSI Asosiasi Provinsi Jawa Barat itu dihadiri oleh berbagai kalangan.

Ratusan bobotoh datang dari berbagai wilayah, mereka mengenakan atribut kebanggaan mereka berupa kaos, syal, dan bendera Persib.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Eddy Marwoto menyampaikan, terima kasih kepada para tokoh dan bobotoh yang hadir.

“Kita sangat bangga dengan antusiasme dan dukungan yang luar biasa dari bobotoh. Ini membuktikan bahwa Persib bukan hanya sebuah klub sepak bola, tetapi juga bagian dari identitas dan kebanggaan Kota Bandung,” katanya.

Dia menyampaikan, nobar ini juga menjadi sarana yang positif untuk menyalurkan energi dan semangat para pemuda.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini dan berharap dapat terus dilaksanakan di masa mendatang,” ucap Eddy.

Sejak sore hari, area nobar sudah dipenuhi parbar menunggu pertandingan dimulai.

Hiburan musik dan yel-yel khas bobotoh pun menggema di seluruh area, menambah semarak suasana sebelum kick-off.

Salah satu bobotoh yang hadir, Arif Priyo (32) mengungkapkan kebahagiaannya bisa mengikuti acara nobar ini.

“Ini pengalaman yang luar biasa. Bisa nobar bareng ratusan bobotoh lain dan merasakan atmosfer pertandingan langsung di sini sangat menyenangkan,” kata Arif.

Persib Bandung Raih Gelar Juara

Persib Bandung resmi menjadi juara Liga 1 2023-2024. Kemenangan gemilang ini diraih usai mengalahkan Madura United dengan agregat 6-1 pada leg kedua Championship Series Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat malam.

Pertandingan itu berjalan sengit dengan Persib menunjukkan performa luar biasa. Gol kemenangan dicetak oleh David Da Silva pada menit ke-60, Marc Klok pada menit ke-86, dan Beckham Putra pada menit ke-90+2.

Madura United hanya mampu membalas satu gol melalui Slamet Nurcahoyono pada menit ke-90+6. Hasil akhir itu menambah kemenangan Persib di leg pertama yang sebelumnya berhasil menang 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, berkat gol dari Ciro Alves dan dua gol David Da Silva.