REGIONAL

PT. Lintas Maritim Indonesia Rekrut Kandidat Di SMK Pelayaran Lasiana Kupang

×

PT. Lintas Maritim Indonesia Rekrut Kandidat Di SMK Pelayaran Lasiana Kupang

Sebarkan artikel ini

MEREBEJA.COM- PT. Lintas Maritim Indonesia melakukan rekrutmen kandidat di SMK Pelayaran Lasiana Kupang, untuk mendapatkan beasiswa menempuh pendidikan tinggi (Kuliah) di Akademi Maritim Indonesia (AMI) di Medan, pada Rabu (08/05/2024).

Head Corporate Human Recources Departemen PT. Lintas Maritim Indonesia, Reza M. Kneefel, bersama Andika dan Fanesa, team rekruter tiba di Kupang, sejak Senin (06/05/2024) lalu.

Reza mengatakan bahwa, PT. Lintas Maritim Indonesia yang berafiliasi dengan AMI, Medan, untuk melakukan sosialisasI KE sekolah-sekolah yang ada di NTT, termasuk SMK Pelayaran Lasiana Kupang

“kami melakukan proses seleksi melalui beberapa tahap yakni, wawancara dan tes psikologi sebagai proses saringan awal untuk mendapatkan beasiswa,” kata Reza.

Adapun beberapa persyaratan lain yang telah di tetapkan oleh PT. Lintas Maritim Indonesia dalam proses rekrutmen.

“Jadi peserta yang mengikuti seleksi harus berusia maksimal 20 tahun, peserta tidak buta warna dan mengikuti rangkaian seleksi sampai selesai,” ungkap Reza.

” Jurusan yang dapat mengikut seleksi diantaranya, SMA umum jurusan IPA, SMK jurusan Teknik Otomotif, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Nautika dan Teknika,” lanjut Reza.

Reza menjelaskan bahwa, berdasarkan informasi masyarakat Indonesia Timur masih kesulitan mengeyam pendidikan meskipun banyak dari mereka yang sudah berhasil tetapi sebagian besar juga masih kesulitan dengan alasan ekonomi dan belum mendapatkan akses pendidikan seluas masyarakat di kota-kota besar olehkarena itu beasiswa ini dikhususkan untuk masyarakat Indonesia Timur.

“Disisi lain masyarakat Indonesia Timur juga mempunyai potensi untuk memajukan industri maritim, mengingat kawasan Indonesia Timur sangat familiar dengan kekayaan laut,” sambungnya.

” Saya bersama team merasa bersyukur karena kehadiran kami mendapat respon positif dari SMK pelayaran dan adik-adik pun sangat antusias mengikuti proses tes,” kata Reza

Ketua Yayasan Pelatihan Pelayaran dan kemaritiman (Yaspeltra Marindo) Mery Salouw, mengatakan bahwa, dengan kehadiran team dari PT. Lintas Maritim Indonesia sangat membantu, karena taruna-taruni bisa mendapatkan beasiswa apalagi biaya transportasi juga ditanggung.

“Mereka juga memiliki beberapa unit kapal angkut barang sehingga taruna- taruni bisa langsung bekerja disana apabilah telah menyelesaikan study di AMI, Medan,” sambung Mery.

Taruna (siswa) SMK Pelayaran, Lasiana, Kupang, Wilhelmus Saga Latuang, Mengatakan bahwa, kedatangan PT. Lintas Maritim Indonesia membawa berkat bagi taruna-taruni yang ingin bergabung di dunia kemaritiman.

“sekalipun saya tidak mengikuti seleksi beasiswa, tetapi saya merasa mereka sangat membantu karena tidak hanya mendapat beasiswa pendidikan tetapi biaya transportasi juga di tanggung,” ungkapnya.

“Selain itu PT. Lintas Maritim Indonesia jugamenyediakan lapangan pekerjaan bagi taruna-taruni setelah mengeyam pendidikan di AMI, Medan,” tutupnya. ***