REGIONAL

Penataan PKL di Kota Bandung Mendapat Respon Positif Dari Masyarakat

×

Penataan PKL di Kota Bandung Mendapat Respon Positif Dari Masyarakat

Sebarkan artikel ini

MEREBEJA.COM – Penataan pedagang kaki lima (PKL) oleh Pemerintah Kota Bandung di Kawasan Saparua, Alun-alun Bandung, dan Lapangan Saparua, mendapat respon positif dari berbagai pihak.

Pasca penataan, sejumlah pengunjung mengaku merasakan suasana baru, mereka pun memberikan tanggapan positif terkait peningkatan kenyamanan dan estetika di tiga lokasi tersebut.

Wisatawan asal Jakarta, Azam, memberikan tanggapan terkait penataan PKL di kawasan Alun-Alun Bandung, khususnya para PKL yang masuk ke basemen Alun-alun Bandung.

“Alhamdulillah sejuk, tidak terlalu panas. Meskipun banyak kuliner di sini, tetapi atmosfernya tetap nyaman,” katanya.

Menurut Azam, pilihan kuliner di Alun-Alun Bandung menarik perhatian karena tempatnya yang bagus dan menjadi titik kumpul para penikmat kuliner.

“Harganya cocok untuk dompet dan bisa dinikmati. Saat ini juga tidak ada pengamen, semoga tidak ada ke depannya karena memang bisa mengganggu. Alhamdulillah lumayan nyaman,” lanjutnya.

Sementara itu, di Kawasan Monumen Perjuangan, penilaian positif juga diberikan oleh Hasbi, seorang warga Cibaduyut Kota Bandung.

“Jadi lebih rapi, bersih. Pengunjung jadi lebih nyaman. Semoga penataan ini dapat dipertahankan dan diperluas ke lokasi lain di Kota Bandung,” ujarnya.

Penjual kue ape di kawasan Saparua, Arya, turut menyambut baik penataan ini.

“Penataan ini bagus, membuat lingkungan tidak terlihat kumuh. Ini memberikan kesan yang positif bagi para pengunjung dan tentu saja bagi kami para pedagang. Semoga penataan ini dapat berlanjut dan memberikan dampak positif untuk semua,” tuturnya.