NASIONALREGIONAL

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Bagikan Sertifikat Tanah di Kota Tasikmalaya

×

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Bagikan Sertifikat Tanah di Kota Tasikmalaya

Sebarkan artikel ini
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto saat membagikan sertifikat tanah kepada warga Kampung Leuwimalang, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, pada Rabu (24/1/2024). Foto: MEREBEJA.COM/CEVI

KOTA TASIKMALAYA, MEREBEJA.COM  – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/BPN) Hadi Tjahjanto membagikan sebanyak 40 sertifikat tanah di Kota Tasikmalaya.

Pembagian sertifikat tanah ini merupakan bagian dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang telah mencapai progress sebesar 80% di Kota Tasikmalaya dengan total 268.968 bidang tanah yang terdaftar.

Angka tersebut menjadikan Kota Tasikmalaya telah berhasil meningkatkan nilai tambah ekonomi sebesar Rp1,89 Triliun pada tahun 2023.

Kegiatan ini rutin dilakukan guna memastikan pelayanan pertanahan di Kota Tasikmalaya berjalan dengan baik.

“Saya ingin mensosialisasikan langsung apabila ada tanah wakaf yang belum diselesaikan kami bantu dan gratis. Sekaligus menanyakan proses pelayanan (sertifikasi) langsung ke masyarakat.” kata Hadi Tjahjanto di lokasi pembagian, Rabu (24/1/2024).

Target nasional sendiri sudah mencapai 126 juta bidang, dari jumlah tersebut sudah terealisasi 110 juta bidang.

“Tahun ini kita akan selesaikan hingga 120 juta bidang. Sisanya 6 juta bidang di tahun 2025,” jelasnya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut apabila ada mafia tanah yang nakal, masyarakat bisa segera melapor dan akan langsung diambil tindakan yang sesuai dengan peraturan yang ada.