NASIONAL

Kesiapan Sandiaga Uno Membantu Pemerintahan Selanjutnya

×

Kesiapan Sandiaga Uno Membantu Pemerintahan Selanjutnya

Sebarkan artikel ini

MEREBEJA.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya bila diajak bergabung oleh pemerintahan selanjutnya.

Adapun hasil hitung cepat berbagai lembaga survei, menunjukkan keunggulan bagi pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Paslon nomor urut 2 itu diprediksi meraup suara 57-58 persen dan akan menang Pilpres sekali putaran.

Di sisi lain, posisi Sandiaga dan partainya PPP, mendukung pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Pandangan pribadi saya kita pasti akan sangat terhormat untuk diajak membangun bangsa karena sesuai dengan nama partainya, Partai Persatuan untuk persatuan Indonesia; dan pembangunan, harus ikut aktif dalam membangun bangsa,” kata Sandi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2024).

“Tapi tentu ada prosesnya, nanti ada Rapimnas dan sebagainya,” lanjutnya.

Dia mengaku belum ada pertemuan atau pembicaraan tertentu untuk membahas hal tersebut. Saat ini, kata dia, masih fokus bekerja sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kita fokus tuntaskan beberapa program andalan, karena ada tantangan global, juga bagaimana kita bisa meningkatkan agar ekonomi kreatif kita bisa mencapai total nilai tambah Rp 1.700 Triliun,” tuturnya.

Dia berujar, pemilihan menteri adalah hak prerogatif presiden. Ia tidak ingin mencampuri lebih jauh urusan pembagian kursi di kabinet selanjutnya.

“Bukan prerogatif saya, itu prerogatif di pemerintah, presiden yang terpilih,” katanya.