TRENDING

Kemenangan 3-0 Persib Pembuka Jalan Juara Liga 1

×

Kemenangan 3-0 Persib Pembuka Jalan Juara Liga 1

Sebarkan artikel ini

MEREBEJA.COM – Jalan Persib menuju tangga juara telah terbuka. Pangeran Biru itu kini unggul agregat tiga gol atas Madura United dalam final Championship Series Liga 1 2023-24.

Keunggulan itu didapat setelah Maung Bandung itu mampu menaklukkan tamunya 3-0 pada leg pertama final yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Minggu, (26/5/2024).

Usai bermain tanpa gol di babak pertama, tiga gol Persib tercipta di babak kedua. Ciro Alves menggedor gawang Madura pada menit ke-70, sementara David Da Silva memborong dua gol di injury time.

Disusul gol Ciro lahir dengan proses yang sangat indah. Setelah melakukan fake move saat umpan Fransesco Beltrame, Ciro menerima chip pass Rahmat Irianto dan meneruskannya dengan chip shot ke gawang Madura.

Keunggulan satu gol di menit ke-70 itu memang belum dirasa aman oleh pelatih Bojan Hodak. Lima menit selanjutnya, ia melakukan pergantian dengan memasukkan tenaga yang lebih segar.

Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar ditarik keluar dan digantikan oleh Edo Febriansyah dan Ezra Wallian. Sayang Edo sempat cedera dan digantikan oleh Beckham Putra.

Tenaga lebih segar itu membuat Persib makin aktif menyerang dan sempat mendapatkan peluang emas melalui sundulan Nick Kuipers yang membentur tiang.

Waktu normal usai, namun perjuangan Persib belum lah usai. Di injury time 10 menit yang diberikan, Persib mendapatkan dua gol yang diciptakan David da Silva setelah memanfaatkan umpan Beckham Putra Nugraha.

Tiga gol ini membuka jalan ke perebutan juara dan belum memastikan Persib angkat trofi. Sebab, Maung Bandung masih harus melakoni leg kedua yang berlangsung di Madura, Jumat 31 Mei mendatang.