INTERNASIONAL

Inggris Kenakan Sanksi Terhadap Rusia, Tegaskan Kembali Dukungan Untuk Ukraina

×

Inggris Kenakan Sanksi Terhadap Rusia, Tegaskan Kembali Dukungan Untuk Ukraina

Sebarkan artikel ini
Britain's Prime Minister David Cameron speaks after Britain voted to leave the European Union, outside Number 10 Downing Street in London, Britain June 24, 2016. REUTERS/Stefan Wermuth

MEREBEJA.COM – Inggris menjatuhkan sanksi terhadap lebih dari 50 individu dan entitas yang terkait dengan Rusia, Kamis (22/2/2024).

Dalam sebuah pernyataan resmi, Menteri Luar Negeri Inggris, David Cameron menegaskan kembali dukungannya terhadap Ukraina.

“Tekanan ekonomi internasional kami membuat Rusia tidak mampu menanggung beban dari invasi ilegal ini, membuat Putin kekurangan sumber daya yang sangat dibutuhkan untuk mendanai perangnya.” kata Cameron.

Mereka yang dikenai sanksi di antaranya yaitu importir dan produsen yang memproduksi peralatan mesin untuk sistem pertahanan serta jet tempur, mesin, tank dan rudal, menurut pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri Inggris.

Sanksi tersebut juga bertujuan menyasar aktivitas pelayaran Rusia yang berbahaya, seperti penggunaan kapal armada bayangan untuk menghindari sanksi minyak yang diberlakukan oleh Inggris, bersama dengan mitranya dari negara-negara industri terkemuka Kelompok Tujuh atau G7.

Cameron juga mengatakan, individu dan entitas yang dikenai sanksi termasuk perusahaan yang terkait dengan pabrik amunisi, termasuk Badan Usaha Milik Negara Sverdlov, bisnis amunisi terbesar di Rusia.