REGIONAL

Bikin Onar di Kantor Leasing Tasikmalaya, 13 Anggota Ormas di Auto Diringkus Polisi

×

Bikin Onar di Kantor Leasing Tasikmalaya, 13 Anggota Ormas di Auto Diringkus Polisi

Sebarkan artikel ini

MEREBEJA.COM – Sebanyak 13 orang ormas kepemudaan yang berseragam orange berasal dari Kabupaten Ciamis, mendatangi kantor pembiayaan ACC di Komplek Asia Plaza, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Selasa (26/3/2024).

Belasan anggota ormas tersebut, meminta mobil milik nasabah yang ditarik oleh debt collector untuk dikembalikan namun berujung pada pengeroyokan seorang satpam.

Kepala Seksi Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang Kurniawan mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya 13 oknum ormas telah melakukan pengeroyokan dan perusakan kantor lembaga pembiayaan ACC di Komplek Asia Plaza, Kota Tasikmalaya.

Namun, aksi mereka terlihat jelas terekam kamera pengawas CCTV melakukan aksi secara brutal terhadap seorang petugas keamanan (Satpam), juga mengacak-acak kantor tersebut.

“Kami berhasil menangkap 13 oknum ormas setelah melakukan pengeroyokan terhadap seorang satpam dan perusakan kursi kantor lembaga pembiayaan ACC serta yang lainnya. Para pelaku, sampai sekarang masih dalam pemeriksan dan tentunya jajaran Kepolisian akan melakukan gelar perkara atas kejadian tersebut,” kata Ipda Jajang, Selasa, (26/3/2024).

Jajang menambahkan, 13 oknum anggota ormas itu langsung diamankan di kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan dan penyelidikan. Dia pun mengatakan pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk kasus ini.

“Tentu, nanti Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota akan gelar perkara. Sekarang mereka masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh tim penyidik. Hasilnya, nanti perkara ini akan diungkap ke publik usai penyelidikan selesai,” tandasnya.