TRENDING

Merawat Ekosistem Musik, Hip Hop Lembata Foundation (HLF) Gelar Konser Akbar

×

Merawat Ekosistem Musik, Hip Hop Lembata Foundation (HLF) Gelar Konser Akbar

Sebarkan artikel ini
Hip Hop Lembata Foundation (HLF). Foto: MEREBEJA.COM/Arsenius Agung

HMEREBEJA.COM- Hip Hop Foundation Lembata (HLF), gelar konser akbar di Taman Budaya, Kota Kupang, pada Sabtu (18/05/2024).

Manager HLF Jedo Woyo, menyampaikan bahwa konser yang digelar ini selain pertanda eksistensi mereka di barisan musik hip hop, anak-anak muda dari Kabpaten Lembata juga menjadikan momen ini sebagai bukti bahwa api kreatif dalam dunia musik khususnya musik hip hop tidak akan pernah padam.

Sementara itu, konser yang digelar ini sebagai bentuk perawatan ekosistem musik dan juga HLF bisa bertemu dengan para penggemar, mengingat banyak fans dari kota Kupang dan Daratan Timor.

“Konser yang akan digelar ini atas dasar kesepakatan bersama semua personil dan momentum ini sebagai konser perdana yang di selenggarakan oleh HLF secara mandiri, hal itulah sebagai bukti kreativitas kami tidak akan padam,” kata Jedo.

Sehari sebelum konser berlangsung, mereka juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, mengadakan lomba rapp antar SMA/SMK/ MA, se-Kota Kupang dan Saratan Timor.

“Kami sengaja mengadakan lomba rapp dengan tujuan agar adik-adik yang memiliki cita-cita menjadi musisi bisa belajar berkarya dari sekarang dan bisa membawa nama daerah lebih di kenal lewat musik khususnya musik bergenre hip hop,” tegas Jedo.

Dia juga menyampaikan, demi menyukseskan konser akrab HLF ini tidak berjalan sendiri, konser ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, antar lain ikatan keluarga Lembata Kupang, mahasiswa, lembata serta komunitas kreatif lainya.

Melalui HLF ini, kata Jedo, pihaknya memiliki harapan besar, mampu membangkitkan semangat kreativitas musisi NTT dan melahirkan musisi-musisi baru yang kedepannya bisa lebih kreatif dan membawa nama daerah Nusa Tenggara Timur go nasional dan internasional dengan ciri khas hip hop orang NTT.

Talent-talent yang ikut berpartisipasi dalam konser akbar diantaranya, HUMBEL RAPP (Malaka), ANAK KUPANG OFFICIAL (Kupang), TRO ASEK (Kupang), UNITED OF SOLOR (Solor, Flotim), ALCHOPETA (Alor). (*)