PEMILU 2024

Sesepuh Ponpes Cipasung Tasikmalaya Tegaskan Dukungan Untuk Prabowo-Gibran

×

Sesepuh Ponpes Cipasung Tasikmalaya Tegaskan Dukungan Untuk Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Pasangan Capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).

TASIKMALAYA – MEREBEJA.COM | Sesepuh Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Tasikmalaya, Kiai Koko Komarudin Ruhiat menegaskan dukungannya untuk Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Kiai Komarudin Ruhiat mengatakan mendukung Prabowo karena mengingat pesan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) soal pemimpin yang tulus ikhlas membela rakyat.

“Saya sangat memperhatikan apa yang disampaikan Gus Dur, dalam hal pemimpin yang tulus ikhlas untuk Indonesia, ya Pak Prabowo,” kata Kiai Komarudin Ruhiat.

Dia mengatakan, seluruh keluarga besar Cipasung sangat mungkin memiliki perbedaan pilihan di Pilpres 2024 dan itu dinilai sebagai hal yang wajar.

“Khusus saya sebagai sesepuh, yang paling sepuh, tentu juga punya pilihan berdasarkan pertimbangan lahir dan batin saya. Semua ini untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” ungkap kakak dari Pengasuh Ponpes Cipasung, katanya.

Kiai Koko Ruhiat juga mengaku dukungannya untuk Prabowo sudah dikomunikasikan kepada para ulama sepuh dan Habib Luthfi bin Yahya sendiri yang juga menyatakan dukungan pada pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.