PILKADA 2024

Hadapi Pilkada Kota Tasikmalaya, Arif Hidayat Putra Merapat ke PAN

×

Hadapi Pilkada Kota Tasikmalaya, Arif Hidayat Putra Merapat ke PAN

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya Arif Hidayat Putra dan Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya Hendro Nugraha usai pertemuan. Foto: MEREBEJA.COM/ILHAM NURZAMAN
Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya Arif Hidayat Putra dan Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya Hendro Nugraha usai pertemuan. Foto: MEREBEJA.COM/ILHAM NURZAMAN

MEREBEJA.COM – Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya Arif Hidayat Putra melakukan pertemuan politik bersama DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tasikmalaya di Ocoh Coffee, Jumat (21/6/2024).

Pantauan merebeja.com di lokasi, pertemuan itu dihadiri Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya Hendro Nugraha yang didampingi Ketua Desk Pilkada Trisna Senjaya beserta jajaran. Sementara Arif Hidayat didampingi oleh timnya.

Dalam pertemuan itu, Hendro mengatakan, pihaknya telah membangun koalisi bersama Partai Golkar. Koalisi itu telah sepakat mengusung Muhammad Yusuf sebagai Calon Wali Kota Tasikmalaya untuk menghadapi Pilkada 2024.

Artinya, jika Arif Hidayat menyodorkan diri ke PAN maka harus siap menjadi Calon Wakil pendamping Muhammad Yusuf. Kendati demikian, dia menyebut, koalisi itu masih menunggu keputusan final dari DPP. Mengingat, dinamika politik masih terus berputar dan sampai hari ini kondisinya masih sangat cair.

Sementara itu, Arif Hidayat Putra mengaku siap mengikuti seluruh proses di PAN. Dirinya juga menilai sosok Muhammad Yusuf sudah sangat mumpuni dalam kepemimpinan di birokrasi. Bahkan, dirinya menyebut siap mengisi ruang-ruang kekosongan dan kekurangan pada Yusuf yang ada jika kelak dijodohkan partai.

“Pak Yusuf ini berpengalaman sudah tentu, senior di birokrasi. Saya siap mengisi ruang-ruang kekurangan yang ada di Pak Yusuf dengan gagasan dan ide kekinian,” kata Arif.

“Saya ada harapan besar untuk Kota Tasikmalaya lebih baik lagi. Mudah-mudahan bisa terjalin kolaborasi yang diawali dengan komunikasi ini. Saya siap mengikuti proses selanjutnya,” sambung.

Ada 10 Nama di DPD PAN Kota Tasikmalaya untuk Pendamping Muhammad Yusuf

Ketua Desk Pilkada DPD PAN Kota Tasikmalaya, Trisna Senjaya menyebut, saat ini ada 10 kandidat untuk posisi Z2 yang telah menjalin komunikasi dengan pihaknya. Mereka adalah kandidat Bacawawalkot untuk pasangan Muhammad Yusuf. Berkas para kandidat ini telah dibawa ke DPW PAN Jabar dan ada yang sudah diteruskan ke DPP.

“Jadi yang sudah melakukan komunikasi baik silaturahmi dengan tim ataupun yang dilakukan oleh personal sampai hari ini tercatat 10 orang,” kata Trisna.

Adapun 10 nama Bakal Calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya pendamping Muhammad Yusuf yakni:

– Hendro Nugraha (Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya)
– Dicky Chandra (Politisi & Aktor)
– Ivan Dicksan (Sekda Kota Tasikmalaya)
– Syarif Munawar Fauzi (Pengusaha)
– Ikhsan Riyadi (Pengusaha)
– Arif Hidayat Putra (Pengusaha)
– Asep Saepuloh (Pengusaha)
– Deni Sagara (Mantan Wakil Bupati Tasikmalaya)