PEMILU 2024

Dilaporkan ke KPK Atas Dugaan Gratifikasi, Ganjar Buka Suara

×

Dilaporkan ke KPK Atas Dugaan Gratifikasi, Ganjar Buka Suara

Sebarkan artikel ini
Calon Presiden nomor urut 2, Ganjar Pranowo di Magelang. Foto: Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro

MEREBEJA.COM – Indonesia Police Watch (IPW) telah melaporkan terkait dugaan gratifikasi yang dilakukan oleh Bank Jateng ke KPK, bahkan dugaan grtifikasi itu juga diduga mengalir ke Calon Presiden nomor urut 3 yang juga mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pimpinan KPK buka suara terkait dugaan laporan itu lewat Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, dia mengatakan bahwa proses laporannya saat ini tengah dilakukan penelaahan lebih dulu. Sebab, semua proses laporan itu diperlakukan hal yang sama.

“Ya sebetulnya, laporan dari manapun mekanisme di KPK kan sama, di Dumas, nanti Dumas yang akan melakukan telaah, kekayaan informasi dengan berbagai sumber, klarifikasi, kemudian dibahas dengan Satgas Penyelidikan,” ujar Alex kepada wartawan, dikutip Kamis, (7/3/2024).
Dia menjelaskan nantinya jika proses penelahaan hingga klarifikasi telah rampung, maka laporan tersebut tinggal ditentukan layak atau tidak untuk naik ke tahap penyelidikan hingga penyidikan.

“Kalau sepakat ada indikasi korupsi baru naik ke penyelidikan baru kita klarifikasi ke yang bersangkutan,” katanya.

Ganjar pun buka suara terkait pelaporan (IPW) ke KPK tersebut, dia menegaskan tidak pernah menerima gratifikasi seperti yang dituduhkan.

“Saya tidak pernah menerima pemberian/gratifikasi dari yang dia tuduhkan,” kata Ganjar, Rabu (6/3/2024) dikutip detik.com.

Namun demikian, Ganjar tidak menjelaskan lebih lanjut bantahan tersebut.