PEMILU 2024

Akhirnya, Prabowo Buka Suara Soal Pernyataan “Ndasmu Etik”

×

Akhirnya, Prabowo Buka Suara Soal Pernyataan “Ndasmu Etik”

Sebarkan artikel ini
Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto di Blitar. Foto: kompas.com

BLITAR – MEREBEJA.COM | Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto buka suara soal potongan video pidatonya dalam Rakornas Gerindra yang beredar di media sosial.

Prabowo menyebut pernyataannya soal ‘etik ndasmu’ itu dalam forum internal partai. Calon presiden nomor urut 2 itu menilai banyak orang kerap membesar-besarkan suatu hal.

“Itu kan di dalam di antara keluarga ya kan, tapi biasa orang Indonesia kan cari-cari mau dibesar-besarkan itu di antara keluarga kita bicara,” kata Prabowo di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12).

Dia pun meminta pernyataannya tak perlu dibesar-besarkan. Ia menekankan omongan itu merupakan hal yang biasa saja.

“Dan itu kan bicara orang Banyumas biasalah bicara-bicara seperti itu, enggak usah dibesar-besarkan,” ucap dia.

Sementara itu juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, sebelumnya menjelaskan ucapan Prabowo di hadapan kader Gerindra tersebut dalam konteks bercanda. Menurut Dahnil, tidak ada unsur serius dalam ucapan Prabowo tersebut.

“Pak Prabowo senang bercanda, itu becandaan Pak Prabowo ke kader-kader Gerindra, seribu persen bercanda. Pak Prabowo hubungannya dengan Pak Ganjar baik, dengan Pak Anies baik. Bercanda ke sesama sahabat,” ujar Dahnil saat dimintai konfirmasi.

Ucapan Prabowo soal ‘ndasmu etik’ disebut-sebut terkait dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan Majelis Kehormatan MK (MKMK) soal batas usia capres-capres. MKMK memutuskan sanksi etik kepada mantan Ketua MK Anwar Usman.