PEMILU 2024TRENDING

Wah, Komeng Unggul Telak Dalam Pemilihan DPD RI Jawa Barat, Berikut Angkanya!

×

Wah, Komeng Unggul Telak Dalam Pemilihan DPD RI Jawa Barat, Berikut Angkanya!

Sebarkan artikel ini

MEREBEJA.COM – Pelawak Alfiansyah Komeng atau Komeng sejauh ini paling unggul dengan mengantongi suara terbanyak dalam pemilihan anggota DPD RI wilayah pemilihan Provinsi Jawa Barat pada Pemilu 2024.

Pasalnya, pria dengan nama lengkap H. Alfiansyah Bustami Komeng, SE. ini viral di media sosial karena foto dirinya dalam surat suara dianggap nyeleneh, dalam foto tersebut tampak dirinya mengenakan kemeja biru muda dengan ekspresi kaget. Selain itu, tak banyak orang mengetahui jika dirinya mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI.

Dari laman resmi pemilu2024.kpu.go.id per hari Jumat (14/2/2024), untuk suara sementara DPD RI wilayah pemilihan Provinsi Jawa Barat dengan total suara masuk 37.74%, Komeng unggul telak meninggalkan calon-calon lain.
Sejauh ini, Komeng mengantongi perolehan suara 9.32% atau mendapatkan 546,978 pemilih. Adapun calon lain dengan suara terbanyak setelah dirinya adalah Aanya Tina Casmayanti dengan 4.18% dan disusul Jihan Fahira dengan 3.76%.

Selain Komeng, ada pula sejumlah seniman lain yang turut mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Jawa Barat, seperti pelawak A Ogi SOS, aktor Preman Pensiun Rifki Kartini, dan dalang wayang golek Wawan Dede Amung Sutarya.