PEMILU 2024

Capres Anies Baswedan Lakukan Kampanye di Tasikmalaya

×

Capres Anies Baswedan Lakukan Kampanye di Tasikmalaya

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIKMALAYA, MEREBEJA.COM – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan melakukan kampanye ke Priangan Timur pada Kamis (4/1/2024).

Sejumlah agenda Anies jalani dari pagi hari, dia memulai kampanye dengan mengunjungi para pendukungnya yang berada di Kabupaten Ciamis, dilanjutkan pertemuan dengan ulama dan pengurus Pondok Pesantren Cipasung Kabupaten Tasikmalaya, lalu menyapa para relawannya di GOR Susi Susanti, Dadaha, Kota Tasikmalaya.

Di GOR Susi Susanti, ratusan relawan sangat antusias menunggu kedatangan Anies. Sekitar pukul empat sore Anies tiba di lokasi dengan didampingi istrinya Fery Farhati, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies-Muhaimin Jawa Barat Haru Suwandaru.

“14 Februari adalah hari perubahan Indonesia, pada saat itu biarkan rakyat menyaksikan bahwa keinginan perubahan itu bukan oleh sekelompok orang tetapi oleh mayoritas rakyat Indonesia menginginkan adil makmur untuk semua,” kata Anies dalam orasinya.

Anies mengatakan bahwa dirinya memberikan rasa hormat kepada masyarakat Tasikmalaya, dia menyebut pada masa lalu Tasikmalaya adalah penggerak perekonomian di tanah Jawa.

“Ini adalah sebuah kota di mana pada zamannya merupakan salah satu penggerak perekonomian di tanah Jawa, industri-industri yang ada di Tasik menghidupi begitu banyak orang bukan hanya di Tasik, di seluruh tempat yang berada di Indonesia. Sudah saatnya kita kembalikan marwah kejayaan itu, kita kembalikan Tasik menjadi kota yang maju,” tutur Anies.

Usai acara tersebut, Anies melanjutkan agendanya mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu, pada hari yang sama Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melakukan kampanye di Kabupaten Garut, menurut informasi yang diterima dari Deputi Media dan Komunikasi Timnas AMIN, Cak Imin memiliki lima agenda di Kabupaten Garut.