PEMILU 2024

Pede Cak Imin Menangkan Pilpres 2024: Saya Punya Modal Jawa Timur

×

Pede Cak Imin Menangkan Pilpres 2024: Saya Punya Modal Jawa Timur

Sebarkan artikel ini
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar. Foto: kompas.com

MEDAN – MEREBEJA.COM | Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, meyakini dirinya bersama Capres Anies Baswedan akan memenangi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan dalam acara ‘Slepet Imin’ bersama mahasiswa dan milenial di Medan, Sumatera Utara. Hsl itu ia lontarkan karena awalnya ada satu mahasiswa yang bertanya ke Cak Imin, apakah ia yakin bisa menang dalam kontestasi pemilu tahun depan.

“Cak Imin yakin menang di Pilpres 2024?” tanya mahasiswa itu, Jumat (8/12/2023).

Cak Imin pun menjawab sudah memiliki suara pendukung di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Imin mengklaim narasi perubahan yang diusung AMIN banyak mewakili keinginan masyarakat. Dia menjelaskan selama ini banyak orang yang diam-diam ingin perubahan karena kecewa dengan kondisi saat ini. Namun, banyak yang tidak berani bersuara.

Oleh sebab itu, dia yakin masyarakat yang ingin perubahan akan memilih AMIN. Terlebih, kata Imin, semua lawan AMIN di Pilpres 2024 tidak mempunyai hal yang menonjol sekali atau standar.

“Saya kan pemimpin partai ya di PKB. Peta suara itu kan bisa dilihat Jawa Timur, Jawa Tengah. Modal dasarnya di situ nanti berebut di Jawa Barat, berebut di DKI, berebut di Banten. Ini peta utama, ini saya punya modal Jawa Timur, Jawa Tengah,” ujarnya.