PEMILU 2024

Pasangan Ganjar-Mahfud Berkomitmen Akan Bersihkan KKN di Indonesia

×

Pasangan Ganjar-Mahfud Berkomitmen Akan Bersihkan KKN di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo - Mahfud MD. (FOTO: dok TIMES Indonesia)

KUPANG – MEREBEJA.COM | Pasangan Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD siap dan berkomitmen untuk membabat habis korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di Indonesia.

Hal itu diungkap Ganjar saat berkampanye di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (1/12/2023).

“Saya bersama Prof Mahfud akan proaktif untuk memastikan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme berjalan sesuai mekanisme yang berlaku. Korupsi, kolusi, dan nepotisme adalah musuh bangsa, musuh negara, dan musuh seluruh elemen bangsa yang harus diberantas sampai ke akar-akarnya,” kata Ganjar di hadapan para pendukungnya.

Ia mengatakan, program kampanye sengaja dimulai dari ujung timur dan barat Indonesia untuk memastikan keseriusan duet Ganjar-Mahfud dalam pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Ganjar-Mahfud bertekad untuk menyejahterakan rakyat Indonesia tanpa KKN.

“Kebersihan pribadi dan komitmen kerja kami selama ini menjadi bekal senjata yang sangat penting. Sebab kami tidak akan mungkin sanggup membabat akar dari korupsi jika tangannya tak kuat dan pedang yang digunakan berkarat,” kata Ganjar.

Disebutkan, selama dua periode menjadi anggota DPR RI, tetap konsisten menolak suap dalam kasus korupsi e-KTP, yang melibatkan mantan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Sementara itu, Mahfud yang berkampanye di Provinsi Banten dan DKI Jakarta, mengungkapkan bahwa sejarah reformasi harus menjadi pijakan dalam pembenahan sistem agar terhindar dari KKN serta penegakan hukum tanpa pandang bulu dalam pemberantasan KKN.

“Mas Ganjar dan saya bertekad memajukan Indonesia Timur. Dan, akar persoalan yang harus diberantas adalah korupsi, kolusi, dan nepotisme. KKN harus dijadikan sebagai musuh bersama,” kata Mahfud.