PILKADA 2024

Partai NasDem Buka Pintu untuk Kaesang Pangarep di Pilkada

×

Partai NasDem Buka Pintu untuk Kaesang Pangarep di Pilkada

Sebarkan artikel ini

MEREBEJA.COM – Partai NasDem membuka peluang untuk mendukung Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pilkada Kota Depok atau Pilkada Kota Bekasi.

“Bisa saja kami mendukung Kaesang,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Prananda Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Dia menilai sosok Kaesang sebagai politikus muda yang masih bisa banyak belajar sesuai dengan komitmen partai-nya untuk mendukung calon kepala daerah muda di Pilkada 2024.

“Kami bisa saja kepada siapa pun, tetapi opsi itu tentu terbuka karena Mas Kaesang juga masih sangat muda,” tuturnya.

Prananda mengatakan bahwa Kaesang memiliki potensi untuk berkontestasi dalam Pilkada 2024 seiring dengan demografi penduduk di Tanah Air.

“60 persen penduduk kita adalah pemilih muda, pemilih di bawah 45 tahun,” katanya.

Sebelumnya, Relawan Nasional Pro Prabowo-Gibran (Pa-Gi) telah mengambil formulir penjaringan Calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024 untuk Kaesang di Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/5/2024).

Ketua Umum Relawan Nasional Pro Pa-Gi Richard Effendi Siregar menyebut pengambilan formulir atas nama Kaesang melalui penjaringan calon di PKB didasarkan pada keinginan dan permintaan masyarakat Kota Bekasi.

“Jadi, bukan keinginan orang per-orang, tetapi masyarakat Bekasi,” ujar Richard pada Senin (6/5/2024).

Selain itu, Kelompok Relawan Kaesang-Faldo untuk Perubahan Kota Depok (KADO) meminta PSI mengusung Kaesang dan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini untuk maju dalam Pilkada Kota Depok 2024.

Permintaan tersebut disampaikan KADO saat mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok di Kantor DPD PSI Depok, Jawa Barat, Senin (27/5).