PILKADA 2024

Kelompok Milenial Lembata Kupang, Siap Menangkan Sinun Petrus Manuk di Pilkada 2024

×

Kelompok Milenial Lembata Kupang, Siap Menangkan Sinun Petrus Manuk di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Kelompok Milenial Lembata Kupang, Siap Menangkan Sinun Petrus Manuk di Pilkada. Foto: Istimewa
Kelompok Milenial Lembata Kupang, Siap Menangkan Sinun Petrus Manuk di Pilkada 2024. Foto: Istimewa

9MEREBEJA.COM – Kelompok Milenial Lembata Kupang, mendukung dan siap menangkan Sinun Petrus Manuk sebagai Bupati Lembata pada Pilkada 2024.

Dukungan tersebut disampaikan dalam deklarasi dan konsolidasi kelompok Milenial Lembata-Kupang, di Caffe Kiki Kaga, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebebo, Kota Kupang, pada Kamis (13/06/2024).

Koordinator Milenial Lembata-Kupang Gregorius Amuntoda, usai deklarasi, menyatakan bahwa, Milenial Lembata-Kupang siap mendukung dan memenangkan Sinun Petrus Manuk (Piter Manuk) pada Pilkada 2024 sebagai Bupati Lembata.

Menurutnya, Sinun Petrus Manuk (SPM), merupakan tokoh pemersatu yang mampu merangkul semua kalangan. Selain itu, track record dan pengalaman SPM, dinilai mumpuni dan berprestasi saat aktif di pemerintahan sebagai birokrat.

Ia menyebut, SPM layak menjadi Bupati Kabupaten Lembata, karena memiliki kapasitas dan kapabilitas yang sudah teruji.

“Dia (SPM) adalah pemimpin yang punya komitmen dalam membangun Lembata,” kata Goris.

Goris juga mengatakan, Lembata memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan.

Menurutnya, faktor kepemimpinan sangat penting dalam memaksimalkan potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Lembata.

Oleh karena itu, menurut Goris, Kabupaten Lembata membutuhkan pemimpin inovatif dan berpengalaman dalam mengelola pemerintahan serta mampu berinovasi.

“Kita membutuhkan pemimpin yang berpengalaman dalam mengurus Lembata, yang paham birokrasi dan mampu berinovasi dalam mengoptimalkan sumber daya di Lembata mejadi sesuatu yang memiliki nilai produktifitas,” ujar Goris.

Putra asal Kedang tersebut menjelaskan konsep pembangunan Lembata, jika SPM terpilih sebagai Bupati Kabupaten Lembata.

Ia menjelaskan, paradigma baru dalam pembangunan suatu daerah, mesti mengedepankan kecerdasan dan keberlanjutan lingkungan, atau SMART CHITY.

Goris juga menjelaskan, pembangunan daerah dengan konsep SMATR CHITY, tidak hanya mengejar pertumbuhan ekonomi, namun mampu memperhatikan faktor-faktor keberlanjutan yang dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat dan lingkungan.

Dirinya menuturkan, dalam pembangunan Kabupaten Lembata yang SMATR, partisipasi masyarakat dan keberlanjutan lingkungan menjadi kunci penting.

“Oleh karena itu, dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, perlu melibatkan masyarakat, serta mensosialisasikan konsep keberlanjutan ke arah kesadaran lingkungan yang berkelanjutan,” tegasnya.

Disamapaikan, gagasan tersebut (SMART CHITY), akan menjadi agenda prioritas SPM dalam memajukan Kabupaten Lembata.

Lebih jauh, Goris menyampaikan, pihaknya akan melakukan launching program “SPM MENDENGAR” sebagai sarana menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Dalam waktu dekat, Kami juga akan melaunching program SPM MENDENGAR, sebagai sarana untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Lembata,” ujarnya.

Ia mengajak, seluruh masyarakat Lembata untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Kami berharap, masyarakat dapat memberikan masukan dan aspirasi tentang konsep pembangunan Lembata. Melalui program ini, akan kami rangkum semua masukan masyarakat, lalu kami berikan ke Bapak SPM sebagai bahan dalam menyusun visi misi pembangunan Lembata,” tutupnya.***