PEMILU 2024

Deklarasi Kampanye Pemilu Damai, Tanda Dimulainya Kampanye

×

Deklarasi Kampanye Pemilu Damai, Tanda Dimulainya Kampanye

Sebarkan artikel ini
Deklarasi Kampanye Pemilu Damai di Gedung KPU, Jakarta, Senin (27/11/2023). Foto: Instagram @ganjarpranowo

JAKARTA – MEREBEJA.COM | Komisi Pemilihan Umum (KPK) RI menggelar deklarasi kampanye Pemilu Damai 2024 di Gedung KPU, Jakarta, pada Senin (27/11/2023).

Tiga pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden hadir dalam deklarasi itu. Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengenakan jas hitam, sementara Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kompak mengenakan kemeja biru muda, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengenakan kerja hitam putih.

Kegiatan deklarasi itu turut dihadiri juga oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, dan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin berserta jajarannya, dan turut dihadiri oleh perwakilan partai politik peserta Pemilu.

Diketahui, ketiga pasangan capres-cawapres juga hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gakkumdu yang diadakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin pagi.

Ketiga pasangan calon bersama 18 parpol peserta pemilu telah menandatangani komitmen deklarasi pemilu damai yang digelar oleh Bawaslu.