PILKADA 2024

Edy Rahmayadi Maju Lagi di Pilgub Sumut, Gerinda Tutup Pintu?

×

Edy Rahmayadi Maju Lagi di Pilgub Sumut, Gerinda Tutup Pintu?

Sebarkan artikel ini

Edy Rahmayadi akan maju kembali di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024.

MEREBEJA.COM – Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberi sinyal siap maju kembali dalam kontestasi Pilgub Sumut 2024 mendatang.

Pada Pilgub Sumut 2024, Edy diperkirakan bakal ‘bertarung’ dengan lawan kuat, yakni Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Meski demikian, dukungan dari sejumlah golongan masyarakat agar Edy dapat memenangkan Pilgub Sumut 2024 terus mengalir.

Seperti yang disampaikan banyak warganet di kolom komentar Instagram Edy yang memintanya untuk kembali menjabat sebagai gubernur untuk kedua kalinya.

Dukungan untuk menjadi Gubernur Sumut 2 periode tersampaikan saat mantan Pangkostrad ini memposting video soal aktivitasnya di bulan suci Ramadan.

Edy mengaku memilih fokus untuk beribadah dan beraktivitas rutin untuk meningkatan kebugaran tubuh dan konsentrasi agar lebih fit dalam menjalankan rangkaian ibadah.

“Seperti biasa, di pagi hari saya mulai dengan berolahraga, kemudian menemui hewan-hewan kesayangan yang selalu menyenangkan hati,” tulis Edy dalam unggahan tersebut.

Dia juga menyampaikan kegiatan memancing ikan bersama rombongan, yang hasilnya untuk makan malam setelah berbuka puasa.

“Waktu sholat juga selalu saya manfaatkan untuk menjalin silaturahmi dengan lingkungan sekitar rumah. Insya Allah sore ini saya mau berburu takjil ini untuk berbuka, ada saran dimana enaknya saya cari takjil ini?” pungkasnya.

Warganet dalam postingan itu lalu menyampaikan dukungan buat Edy untuk kembali menjadi Gubernur Sumut.

“Di daerah saya pak semua memilih bapak untuk dua periode amin,” tulis warganet.

“Insya Allah dua periode pak,” harap warganet.
Lantas dukungan dari warganet itu langsung ditanggapi Edy. Dirinya meminta agar diberikan doa yang terbaik.

“Amin insya allah, do’akan saja yang terbaik ya,” jawab Edy.

Sementara itu, Partai Gerindra Sumut menutup pintu dukungan untuk Edy Rahmayadi untuk maju kembali di Pilgub Sumut 2024. Gerindra Sumut menilai Edy telah mengkhianati Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkap Sekretaris Gerindra Sumut Sugiat Santoso, Jumat (22/3/2024). Sugiat memastikan Gerindra tak akan mendukung Edy di Pilgub Sumut 2024 mendatang.

“Berkaca pada Pilpres yang lalu, kita melihat Pak Edy sering melontarkan pernyataan-pernyataan yang mengkritik Pak Prabowo. Dia juga sesumbar mengalahkan Pak Prabowo di Sumut hingga 70 persen, yang nyatanya Pak Prabowo menang di sini. Tentu ini kami anggap sebagai pengkhianatan, karena Partai Gerindra sudah mengusung Edy Rahmayadi pada Pilgub 2018 yang lalu,” katanya.

Sugiat menyebut, Gerindra Sumut tak memasukkan nama Edy Rahmayadi dalam bursa kandidat calon Gubernur Sumut yang akan didukung Gerindra.

“Atas dasar itu pula, Partai Gerindra Sumut sama sekali tidak memasukkan nama Pak Edy dalam bursa kandidat yang akan kami dukung. Pasti tidak kita dukung lagi di Pilgub nanti,” tandas Sugat.