PILKADA 2024

Dedi Mulyadi Optimis Raih Tiket Pencalonan di Pilgub Jabar 2024

×

Dedi Mulyadi Optimis Raih Tiket Pencalonan di Pilgub Jabar 2024

Sebarkan artikel ini

MEREBEJA.COM – Politisi Partai Gerindra sekaligus mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mendapat sinyal dukungan dari Partai Gerindra.

Dukungan dari warga masyarakat juga banyak berdatangan. Meminta Dedi maju menjadi Calon Gubernur Jawa Barat.

Seperti ratusan warga dari Majalengka. Mereka mendatangi kediaman Dedi Mulyadi, di Lembur Pakuan Subang, Jawa Barat, Kamis (6/6/2024) pagi.

Mereka datang untuk memberikan dukungan langsung agar Dedi maju dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024.

“Kami datang kesini untuk memberikan dukungan untuk bapa aing (Dedi Mulyadi) menjadi calon Gubernur Jawa Barat, dan semoga kalau nanti terpilih menjadi gubernur amanah dalam menjalankan tugasnya. Saya menyampaikan tentang pendidikan, pertanian dan infrastuktur, beliau sosok yang sangat bagus dekat dengan masyarakat,” kata salah seorang warga Majalengka, Dede Surya.

Dede Suryana menilai sosok Dedi Mulyadi selama ini dikenal masyarakat Jabar sebagai sosok yang sangat peduli terhadap masyarakat kecil.

“Semua masyarakat tahu, sosok Kang Dedi Mulyadi seperti apa. Bisa kita lihat di medsos kiprahnya seperti apa. Beliau sangat peduli terhadap masyarakat kecil,” ujar Dede.

Usai menemui warga yang datang tersebut, Dedi menyebut dirinya sudah mendapat sinyal kuat dari Partai Gerindra.

Dia pun selangkah lagi mendapatkan tiket atau rekomendasi partai untuk maju dalam Pilgub Jabar 2024. Dedi bahkan mendapat perintah untuk terus merangkul masyarakat Jawa Barat dari berbagai kalangan.

Dedi mengaku telah melakukan konsolidasi dengan partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun, hingga saat ini dia belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi pasangannya dalam Pilgub Jabar nanti.

“Rekomendasi atau deklarasi nanti kita menunggu keputusan dari DPP. Walaupun kita masih menunggu itu, tapi sinyal saya untuk terus berkonsolidasi terus saya dapatkan. Jadi politik harus hitam putih kita kan tidak begitu, saya di berikan sinyal Kang Dedi untuk terus maju, dekat dengan masyarakat, layani masyarakat dengan kemampuan kang Dedi, kan gitu,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk koalisi atau cari pendamping, dia hanya menunggu keputusan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pada Pilgub Jabar 2018, Dedi menjadi calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Dedi Mizwar dan menempati urutan ketiga. Pasangannya kalah dari Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum yang berada di urutan pertama.