PILKADA 2024

Dedi Mulyadi dan Bima Arya Bakal Duet di Pilgub Jabar?

×

Dedi Mulyadi dan Bima Arya Bakal Duet di Pilgub Jabar?

Sebarkan artikel ini
Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya. Desain: MEREBEJA.COM
Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya. Desain: MEREBEJA.COM

MEREBEJA.COM – Duet pasangan kader Partai Gerindra Dedi Mulyadi dengan kader Partai PAN Bima Arya menguat untuk diusung di Pilgub Jawa Barat 2024.

Keduanya kemungkinan bakal diduetkan di Pilkada Jawa Barat 2024. Hal ini diungkapkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengatakan pihaknya telah melakukan komunikasi ke sejumlah parpol terkait duet Dedi Mulyadi-Bima Arya.

“Ya pembicaraan-pembicaraan dengan teman-teman koalisi untuk di Jawa Barat memang lebih mengarah ke Dedi Mulyadi dan Cawagubnya Pak Bima Arya ya,” kata Dasco di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Kendati demikian, kata dia, partainya masih terus melakukan survei terkait Pilgub Jabar hingga pendaftaran resmi dibuka.

“Kita juga sedang melakukan survei-survei, sambil menunggu pendaftaran bulan Agustus tentunya survei-survei ini akan terus dilakukan dan penguatan-penguatan di bawah akan terus dilakukan,” tuturnya.

Dasco membantah jika adanya silang sikap antara Gerindra dengan Golkar mengenai sosok yang bakal diusung sebagai Cagub. Menurutnya, hal itu hanya persoalan prioritas saja.

Namun, dia juga mengungkap sudah ada kesepakatan di antara partai Koalisi Indonesia Maju.

“Jadi itung-itungannya itu begitu dan sudah dirembuk sebenarnya dengan teman-teman dari partai Koalisi Indonesia Maju,” tukasnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, sebelumnya mengakui bila pihaknya menyetujui usulan Gerindra mengusung eks Bupati Purwakarta itu maju di Pilkada Jawa Barat 2024.

Dia mengatakan pihaknya setuju dengan Dedi Mulyadi maju di Pilkada Jawa Barat asalkan dengan sejumlah syarat.

Yakni, Ridwan Kamil yang juga petahana nantinya memutuskan bergeser dan maju di Pilkada Jakarta.

“Untuk sementara kalau Jakarta di Ridwan Kamil maka di kemungkinan di Jawa Barat Gerindra yaitu Dedi Mulyadi,” kata Zulkifli.

Menteri Perdagangan RI itu pun berharap nantinya bakal wakil gubernur Jawa Barat nantinya akan diisi oleh kader PAN.

Kendati demikian, dia masih belum membeberkan secara rinci nama-nama tersebut.

“Nah wakilnya nanti insyaAllah PAN,” tukasnya.

Sebagai informasi, Pilkada 2024 akan digelar pada bulan November mendatang. Hal tersebut sesuai dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meliputi pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota.