PEMILU 2024

Apa Makna Dibalik “Prabowo Gemoy”? Ini Jawaban TKN Prabowo-Gibran

×

Apa Makna Dibalik “Prabowo Gemoy”? Ini Jawaban TKN Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Foto: Bakal Calon Presiden (Bacapres), Prabowo Subianto saat memberikan pidato dalam Konser Pilpres Santuy "OJO RUNGKAD". (Tangkapan Layar Youtube Partai Solidaritas Indonesia)

MEREBEJA.COM – JAKARTA | Istilah Prabowo gemoy begitu mencuat akhir-akhir ini. Menanggapi hal itu, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Cheryl Anelia Tanzil mengatakan istilah gemoy itu disematkan pada capres Prabowo Subianto. Istilah itu muncul dari para pendukung.

Cheryl membantah istilah itu asumsi sebagian kalangan yang menganggap ini sebagai sebuah kampanye yang diciptakan.

Menurutnya istilah ‘gemoy’ dan ‘santuy’ muncul dari generasi Z yang mulai bosan dengan sosok pemimpin yang serba pura-pura. Ia mengatakan generasi muda melihat sosok Prabowo Subianto sebagai sosok yang tampil apa adanya dan tidak sedang berpura-pura.

“Bagi generasi muda, Pak Prabowo muncul di ruang publik sebagai dirinya sendiri. Tampil beda dan apa adanya, yang mungkin tidak semua orang mengetahui sisi menggemaskannya itu,” tutur Cheryl dalam keterangannya, Sabtu (18/11/2023).

Meski gemoy dan santuy disambut baik, Wakil Komandan Tim Bravo TKN Prabowo-Gibran ini menegaskan bahwa adu visi, misi, dan program tetap menjadi fokus utama dari TKN Prabowo-Gibran.

“Kampanye visi, misi, dan program tetap menjadi yang utama. Rakyat berhak mendapatkan pemimpin yang berkualitas dan memiliki arah visi yang jelas. Seperti program Pak Prabowo menggagas makan siang gratis di sekolah, dana abadi pesantren, hingga gerakan minum susu untuk anak-anak di Indonesia. Itu misi menuju Indonesia Emas 2045. Ini yang utama.” tutur Cheryl.