PILKADA 2024

Aktor Senior Dicky Candra Akan Kembali Maju di Pilwalkot Tasikmalaya 2024

×

Aktor Senior Dicky Candra Akan Kembali Maju di Pilwalkot Tasikmalaya 2024

Sebarkan artikel ini

MEREBEJA.COM – Aktor senior Dicky Candra kembali terjun ke dunia politik. Kali ini mantan Wakil Bupati Garut itu ikut meramaikan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya pada Pilkada serentak 2024.

Tampaknya Dicky begitu serius ikut penjaringan bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya, dia telah mengambil formulir penjaringan ke Desk Pilkada PPP Kota Tasikmalaya dan PDIP Kota Tasikmalaya, Sabtu (20/4/2024).

Di kantor DPC PPP, kedatangan Wakil Bupati Garut periode 2009-2013 itu disambut Ketua Desk Pilkada PPP, H Budi Budiman, Yeyen Munawar, Yanuar M Rifki, serta Asep Kusaeri.

Usai menerima formulir penjaringan, Dicky Candra mengaku dirinya terpanggil untuk mengikuti bursa pencalonan Walikota dan Wakil Walikota karena ingin mengabdikan diri di Kota Tasikmalaya.

“Saya datang secara spontan setelah mendengar bahwa PPP sedang membuka pendaftaran,” kata Dicky, Sabtu (20/4/2024).

Dia menjelaskan, pengambilan formulir itu merupakan kebetulan karena dirinya ada undangan di Kota Tasikmalaya.

“Saya awalnya berencana menghadiri acara di Kota Tasikmalaya dan mendapat info bahwa ada penjaringan di sini,” katanya.

Dicky terang-terangan ingin maju menjadi kepala daerah karena Kota Tasikmalaya merupakan tanah kelahirannya. Sejak lahir hingga SMA ia tinggal di Kota Tasikmalaya.

“Tak dapat dipungkiri PPP ini dua periode memimpin di Kota Tasikmalaya. Saya juga tidak mengetahui apakah saya bisa lolos di penjaringan atau tidak sebab banyak sekali para calonnya yang ikut penjaringan ini. Namun, tak ada salahnya saya juga ikut, mungkin bisa cocok dan lolos ya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dirinya ingin maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya ini belum menentukan akan mengincar kursi Z1 (Walikota) atau Z2 (Wakil Walikota).

“Dan ini mungkin nanti yang harus digodok lagi. Namun, bagi saya itu urusan belakang apakah saya mau Walikota atau juga Wakil Walikota Tasikmalaya,” tandas Dicky.