PILKADA 2024

Lawan Dinasti Jokowi, Ahok Bakal Maju di Pilgub Sumut 2024

×

Lawan Dinasti Jokowi, Ahok Bakal Maju di Pilgub Sumut 2024

Sebarkan artikel ini
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: wartakotalive.com

MEREBEJA.COM – Kabar mengejutkan datang dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pasalnya, PDI Perjuangan dikabarkan tengah menyiapkan Ahok untuk bertanding pada Pilgub Sumut 2024.

Rencana PDI Perjuangan mengusung Ahok tersebut dilakukan untuk mencari lawan yang sepadan bagi Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024 mendatang. Pengusungan Ahok juga disebut-sebut untuk melawan dinasti politik Jokowi.

Padahal, Ahok selama ini santer dikabarkan akan diusung PDI Perjuangan untuk maju kembali pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Hal tersebut pun dibenarkan oleh salah satu politisi PDI Perjuangan asal Sumatera Utara, Sutrisno Pangaribuan.

Menurut dia, Ahok dinilai sosok yang tepat untuk dapat menandingi Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Sosok yang tepat untuk dapat menyaingi Bobby Nasution,” kata Sutrisno, Jumat (3/5/2024).

Dirinya menambahkan,  rencana mengusung Ahok tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya dinasti politik di Sumatera Utara. Pernyataan Sutrisno tersebut diduga merujuk kuat terhadap Bobby Nasution yang merupakan menantu dari Presiden Jokowi.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa karakteristik Ahok sebagai pemimpin yang tegas dan tidak kenal takut sangatlah diperlukan warga Sumatera Utara. Jika akhirnya Ahok yang diusung, dirinya memprediksi PDI Perjuangan akan menciptakan sejarah untuk pertama kalinya menang di Pilgub Sumut 2024.

“Rekam jejak Ahok yang pernah menjabat sebagai kepala daerah, anggota DPR RI, hingga komisaris Pertamina menjadi pertimbangan PDI Perjuangan untuk mengusungnya,” tukasnya.

Seperti diketahui, Bobby Nasution dikabarkan akan turut serta dalam Pilgub Sumut 2024 mendatang. Dirinya diprediksi akan mendapatkan dukungan dari Golkar sebagai partai tempat bernaung dirinya serta Gerindra.