PILKADA 2024

Para Pengusaha Muda Dorong Ketua BPC HIPMI Kota Tasikmalaya Maju di Pilkada 2024

×

Para Pengusaha Muda Dorong Ketua BPC HIPMI Kota Tasikmalaya Maju di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tasikmalaya, Arif Hidayat Putra. Foto: Istimewa

MEREBEJA.COM – Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tasikmalaya siap maju di kontestasi Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

Pasalnya, saat ini muncul dukungan dari kalangan para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI Kota Tasikmalaya, mendorong ketua mereka, Arif Hidayat Putra maju di dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya.

Ketua Bidang (Kabid) X HIPMI Kota Tasikmalaya, Imat Nurul Ilham mengatakan, sosok Arif Hidayat perlu diperhitungkan namanya. Selain memiliki jiwa kepemimpinan muda yang mumpuni, dia menilai, Arif dikenal juga sebagai seorang yang ‘someah hade ka semah’ (ramah kepada sesama).

“Ya, saya kira Ketua HIPMI Kota Tasikmalaya ini sosok yang pas dari kalangan generasi muda untuk berkontestasi di Pilkada 2024,” ucap Imat, Selasa (26/2024).

Dia menambahkan, bahwa Arif  mendapatkan banyak dukungan di organisasi HIPMI untuk diajukan sebagai Calon Walikota atau Wakil Walikota 2024.

“Mau itu Walikota ataupun Wakil, saya rasa bisa diperhitungkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang OKK HIPMI Kota Tasikmalaya, Fajar Purnama sidiq menyebutkan, pembahasan soal ketua mereka untuk diajukan dalam kontestasi Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya sudah ramai dibahas.

“Di internal kami HIPMI, sosok Arif hidayat Putra sudah ramai dibahas. Mau itu didukung menjadi Calon Walikota atau Wakilnya. Di grup Whatsapp kami sudah ramai dan para pengusaha muda sangat mendukung,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Ketua BPC HIPMI Kota Tasikmalaya Arif Hidayat Putra mengaku belum ada yang menawarkan ataupun menghubungi dari pihak ataupun partai mana pun.

“Belum ada yang menawarkan. Kalau soal ramai dibahas internal HIPMI memang sudah mendapatkan dukungan,” kata Arif.

Owner Siloka Group itu tidak bicara banyak soal dukungan pencalonan dari internal organisasinya.

“Kan Pemilu juga belum selesai. Masih banyak tokoh yang ada di Kota Tasik,” pungkasnya.